the place where my busy bees could share their busy stories, and have fun!

Tuesday, June 3, 2008

we -heart- books.

Sejak kecil gue suka sekali baca buku dan mengkoleksi children’s picture books.
Selama tinggal di Melbourne, gue merasa sangat puas, dengan bisa nongkrong di library setiap hari jumat sama kaka. Bahkan sempet kerja casual di book shop walau itu Cuma jadi tukang bungkusnya aja… It felt so good. One of the best moments in my life!

Dan hasilnya, kaka and even dhyas jadi ikut cinta buku. Which is -I’m sure- is a very good investment in life. The point is, I love reading children’s books. And love reading it out loud to them (maklum deh, storyteller wannabe). Jadi selama ini gue ngga actually menyuruh mereka untuk baca buku, atau tiba-tiba mengajak mereka untuk ikut berpartisipasi. Awalnya gue yang super antusias untuk baca sendiri. Terus gue cerita bahwa buku itu keren banget n gue suka. Mereka jadi ikut penasaran dan sering banget meniru gue yang suka konsen dengan buku. Then the next thing you know, anak-anak mulai cinta buku. Bahkan kaka daya imajinasinya bisa gue bilang ‘gila’ banget. Sudah mulai bikin cerita-cerita pendek yang bener-bener dia ngarang sendiri.. for me, that’s amazing!

Sayangnya setelah pulang ke indo, kita kesulitan banget buat nemuin library. Gue jadi semakin terpacu untuk mewujudkan impian gue untuk punya library khusus buat anak-anak, tapi ya ngga mungkin juga untuk mewujudkannya dalam waktu dekat.. untungnya, alhamdullilah, selama disana gue banyak ngumpulin buku-buku yang memang sudah gue incer sebelumnya. Banyak bergaul di library bikin gue tau author-author top oz, dan illustrator-illustrator favorit. So I made a list, terus coba untuk kumpulin sebelum gue pulang. Dari mulai borders yang mahal sampai Sunday market and bargain books gue ubek-ubek. I definitely love hunting books! And thank god, I didn’t spent all the money I had working -my bum out- at the child care centre.. haha.. buat gue sih worth it aja. Tapi kaget juga sih pas balik ke indo lihat harga-harga buku anak-anak yang ngga sesuai dengan pendapatan kita sebulannya…pheeew, buat kebutuhan primer aja udah pas banget.
Buku jadi such a treat for the kids.
Karena ngga gampang belinya disini. Yah.. memang kalau soal buku ngga ada yang ngalahin harga buku di indo kayanya.. except ya itu tadi, book hunting ke pasar-pasar loak dan ngubek-ngubek toko buku bekas ya.. walau mungkin kualitasnya ngga sama kaya waktu kita hunting di Sunday markets, dan mungkin akan sedikit kepentok dengan nyari judul yang kita mau aja..

Well anyway, tapi puas kok. Kalaupun kita kesulitan buat cari library, insya Allah kita juga punya ‘library’ di rumah, yang cukup bisa memuaskan ‘kebutuhan’ membaca kaka n dhyas. Alhamdullilah. Semoga aja someday, kita bener-bener bisa mewujudkan impian untuk buka library sendiri. And share the love of children’s books with others..
Aminnnn…

030308.

No comments: